Kamis, 28 Mei 2015

THE JOURNEY... BY DE PE



THE JOURNEY... BY DE PE 
*SALAH SATU FOUNDER DGCI*
(SEBUAH CATATAN YANG TERSIMPAN DALAM KENANGAN)
Berawal dari forum diskusi Seraya Motor tanpa disadari bersemilah benih sebuah komunitas otomotif yang nantinya dikenal dengan nama DGCI (Datsun Go+ Community Indonesia) :
6 Maret 2014 - dimulai dengan Thread Datsun Go Nusantara pada Forum Kaskus, benih-benih komunitas mulai bersemi, pada titik ini sebuah Polling diadakan untuk menentukan nama komunitas yang akan dibangun
25 Mei 2014 - Demi memupuk benih yang mulai tumbuh, para pendahulu memutuskan untuk membuat thread baru dengan nama yang lebih spesifik Datsun Go+ Nusantara, beberapa forum WA pun juga dibuat demi mewadahi komunikasi yang makin intense antar sesama pemilik / calon pemilik kendaraan ini. Pada phase ini, pematangan benih terjadi, Polling nama menunjukkan hasil, design logo pun sudah mengerucut.
6 Agustus 2014 - merupakan salah satu tonggak sejarah terpenting dimana 4 orang dari kumpulan tersebut bertemu untuk pertama kali di sebuah warung bakso bertempat di Pejaten Village, mereka adalah Om Piko, Om Rio, Om Dwy Syahputra, & Om DePe. Pertemuan pada malam itu, membicarakan sejumlah agenda persiapan pembentukan sebuah komunitas yang akan diawali dengan mengadakan Kopi Darat (kopdar) pertama.
9 Agustus 2014 - Atas ijin Tuhan YME, kopdar pertama para pemilik/pengguna Datsun Go+ pun diadakan, bertempat di The Breeze BSD dan dihadiri tidak kurang dari 20 mobil maka bola salju pun digulirkan. Pada momen bersejarah tersebut dicapai beberapa keputusan :
-Meresmikan nama komunitas yaitu : Datsun Go+ Community Indonesia
-Meresmikan logo komunitas seperti yang sudah tertempel di kaca belakang kendaraan kita
-Membentuk dan menunjuk 11 orang untuk menjadi formatur yang bertanggung jawab dalam membentuk   organisasi dan perangkatnya serta memilih ketua untuk memimpin komunitas yang akan didirikan. Adapun nama ke-11 orang terpilih tersebut adalah :
1.       Om Piko
2.       Om Adha
3.       Om Hans
4.        Om Yayan
5.       Om Nurman
6.       Om Rio
7.       Om Dwy Syahputra
8.       Om Gomgom
9.       Om Willy
10.   Om Sapta
11.   Om DePe
Setelah acara kopdar perdana tersebut, para peserta kopdar pun mulai berkelompok di daerahnya masing-masing, dimulai dengan para risers di Bekasi.
12 Agustus 2014 - Melalui proses voting oleh dewan formatur, maka terpilihlah Om Piko sebagai Presiden of DGCI yang pertama.
25 Agustus 2014 - Seiring dengan beban pekerjaan yang menyita waktu, maka Om Piko pun menyatakan pengunduran diri menjadi Presiden of DGCI, beliau pun menunjuk Om Rio sebagai pengganti, sedangkan beliau memilih untuk menempati dan duduk sebagai dewan penasehat yang bernama DAT (Dewan Adat Tinggi). dibawah kepemimpinan Om Rio, kabinet dan sistem organisasi pun mulai terbentuk.
13 September 2014 - Sebuah komunitas bernama Datsun Go+ Community Indonesia dideklarasikan, bertempat di restoran Talaga Sampireun Bintaro acara tersebut dihadiri oleh para petinggi Datsun Indonesia, dan juga para undangan komunitas otomotif lainnya.
Kini, DGCI semakin lebar mengepakkan sayapnya ke seantero nusantara, dan tonggak-tonggak sejarah tersebut akan terus menopang dan menjadi kisah yang tak terlupakan dari kehidupan sebuah komunitas yang bernama DGCI.
Terimakasih saya ucapkan kepada para founder dan para member pertama yang sudah menjadi saksi sejarah dari perjalanan ini.
“Though the road's been rocky it sure feels good to me.”
- Bob Marley

2 komentar:

  1. saya salah seorang yg ngikuti dari awal sejarah DGCI cuman hanya sebagai SR krn saya pengen ngliat gmn dan kemana arah tujuan DGCI...setelah saya tau akirnya saya mantap utuk ikut didalam tumbuh kembangnya DGCI dan berkeinginan utk DGCI ada didaerah saya.akirnya ketemu ama 2 riser yg mempunyai keinginan yg sama...alhamdulillah terbentuklah DGCI PaWiTanDiRogo..dan sampai saat ini mulai merangkak utk kedepan yg lebih besar..semoga dengan adanya DGCI PaWiTanDiRogo bs membawa berkah dan manfaat utk semua..

    BalasHapus
  2. Josss..bisa di bikin struktur founder pusat untuk di setiap sekretatiat dgci yo.. kmudian struktur founder daerah kota masing2.. salam KPK...

    BalasHapus